Sabtu, 11 Agustus 2018

Bisnis Parkiran Motor Menggiurkan di Kota Karawang.


Bisnis Parkiran Motor Menggiurkan di Kota Karawang.
Parkiran di Stasiun Karawang
 
Seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk di Karawang, bertambah pula fasilitas yang diperlukan oleh penduduk Karawang, salah satunya adalah makin banyaknya pemilik kendaraan bermotor seperti sepeda motor. Rata-rata tiap keluarga mempunyai sekurang-kurangnya 1 sepeda motor, bila keluarga yang mampu, itu biasanya lebih 1 sepeda motor, bahkan tiap anggota keluarga masing-masing 1 sepeda motor. Kegunaannya macam-macam seperti ke pasar, kantor atau untuk ke sekolah.

Parkiran sampai tumpah keluar...

Akibatnya ditiap-tiap tempat keramaian selalu berjubel dengan sepeda motor yang tidak kebagian tempat untuk parkir motor, di pasar, di kantor maupun di sekolah. Karena pertumbuhan ini tidak seimbang dengan fasilitas parkir yang disediakan oleh swasta atau Pemerintah Daerah Karawang. Tempat tradisional parkir hanya di pinggir jalan, itupun sudah penuh oleh pedagang kakilima.

Pengelolaan parkirnyapun masih di kerjaan dengan turun temurun belum dikerjaan tersistem. Ada parkiran sepeda motor yang sudah tersistem itu adanya ditempat terbatas seperti Mall-Mall dan lainnya. Bila kita lihat jumlah sepeda motor parkir akan terlihat nominal yang sangat menggiurkan, sangat menguntungkan semua pihak, swasta maupun Pemerintah Daerah.
Parkiran di sebuah sekolah...
Seperti hal pengelolaan parkir di sekolah-sekolah, anda bisa lihat di sekitar sekolah selalu penuh dengan parkiran sepeda motor.., bila dijumlahkan di kota Karawang bisa mencapai ribuan kendaraan sepeda motor, bila kita hitung satu sekolah mempunyai murid sebanyak 500 siswa, yang membawa sepeda motor 100 orang saja, kita kalikan satu sepeda motor biaya parkir sebesar Rp.2000,-, berarti dalam satu hari menghasilkan uang parkir sebesar Rp.200.000,-, dikali 30 hari sama dengan Rp. 6 juta, itu dihitung hanya satu tempat, jika dikalikan untuk seluruh kota Karawang.....bukan uang sedikit yang dihasilkan dari parkiran sepeda motor saja.

Bila anda punya modal untuk membeli tempat untuk parkiran sepeda motor masih terbuka lebar peluangnya, sebaiknya ditempat orang berkumpul seperti di sekitar Mall-Mall di kota Karawang, pertigaan lampu merah Suzuki, Stasiun Kereta Api, dan pasar......,pasti menguntungkan dan cepat mencapai ke titik impas, cukup membagi dengan pegawai yang menjaga sepeda motor, dengan “yang lain masih tidak perlu”.

Mudah-mudahan ulasan sederhana bermanfaat bagi kita semua, terima kasih.
Karawang, 11 Agustus 2018.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar