Jumat, 12 Januari 2018

Pelayanan SIM Online Di Karawang

Pelayanan SIM Online Di Karawang

Dokumentasi : Bpk.Bripka Rudi
 Mulai tanggal 8 Januari 2018, Kepolisian Republik Indonesia meluncurkan program baru yaitu pelayanan SIM Online kepada seluruh warga Indonesia. Maksud tujuannya adalah untuk memudahkan bagi masyarakat yang akan membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) baru atau untuk memperpanjang SIM, tanpa harus mempertimbangkan KTP. 


Dulu pembuatan SIM harus mempertimbangkan KTP, jika KTPnya Bandung harus membuat SIMnya di Bandung. Jika KTPnya Surabaya, harus membuat SIM di Surabaya. Sekarang dengan adanya pembuatan SIM Online tidak terhambat oleh KTP, di Kota/Kabupaten mana saja bisa membuat SIM. Bila Anda berada di Kota Karawang cukup datang ke Satpas SIM Online Polres Karawang di Jalan Surotokunto Klari.

SIM Online ini mempunyai kelebihan atau keunggulan dimana masyarakat tidak perlu pulang kampung untuk membuat SIM Baru atau untuk memperpanjang SIM. Cukup datang ke Polres setempat atau Satpas Polres di Kota/Kabupaten mana saja. Bila kita akan membuat SIM baru, cukup membawa E-KTP yang masih berlaku. Dan untuk memperpanjang SIM, cukup membawaE-KTP yang berlaku dan SIM Lama.


SIM
Persyaratan
Keterangan
1
Baru/Pertama
Surat Keterangan Sehat Dari Dokter
E-KTP
Masih Berlaku (Kota/Kabupaten seluruh Indonesia)





2
Perpanjangan
Surat Keterangan Sehat Dari Dokter
E-KTP + SIM (lama)
E-KTP + SIM (lama) Harus sama nama dan alamatnya

Contoh :
  1. Pada hari ini Anda sedang berkunjung ke Karawang, Anda ber KTP Kebumen, Anda bisa memperpanjang SIM Anda di Karawang tanpa harus pulang kampung ke Kebumen.
  2. Anda sedang mencari pekerjaan di Karawang, persyaratannya harus punya SIM, Anda bisa membuat SIM Baru/Pertama di Karawang, cukup datang ke Polres Karawang. Tidak perlu pulang kampung ke Kebumen.
Jam buka pelayanan :

HARI
JAM
TEMPAT
1
SENIN – JUM’AT
08.00 – 15.00
POLRES KARAWANG
2
SABTU
08.00 – 12.00
POLRES KARAWANG

Dokumentasi : Bpk. Bripka Rudi

Mudah-mudahan ulasan ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih.

Karawang, 8 Januari 2018.

6 komentar:

  1. Kalo sim sama ktp beda kabupaten cuma mau bikin sim dengan alamat sesuai ktp.trus bikinnya di karawang bisa gak ya,,,?

    BalasHapus
  2. tempat tepat ny dmn,,jln surotokunto klari itu dmn,,

    BalasHapus
  3. Kalo pas praktek Angka 8 gagal apa bisa di ulangi lgi gk ya? Trimakasih

    BalasHapus
  4. Ko no nok tida terdaftar pas pengajuan

    BalasHapus