Senin, 20 November 2017

Pelayanan Samsat Keliling dan Outlet Samsat Kota Karawang.


Pelayanan Samsat Keliling dan Outlet Samsat Kota Karawang.

Ibu Neneng Fatmah (Kepala TU Samsat Karawang) beserta staf siap melaksanakan tugas

Bila kita mendengar kata Samsat, pasti kita berpikir tentang mobil dan motor, terutama masalah pajak kedua kendaraan bermotor tersebut. Karena kendaraan bermotor ini harus membayar pajak salah satunya karena sudah mempergunakan jalan raya yang dibangun oleh negara dengan mempergunakan pajak dari rakyat (timbal balik).
Pelayanannya sangat ramah dan profesional

Selama ini kita membayar Pajak Kendaraan bermotor di kantor Sistim Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat). Kantor ini satu-satunya yang menangani perpajakan kendaraan bermotor di tiap Kota dan Kabupaten diseluruh Indonesia. Di Kantor samsat ini ada 3 Institusi yaitu :

1. Kepolisian Republik Indonesia : Mengeluarkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).
2.    Dinas Pendapatan Propinsi        : Menentukan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB).
3.       Jasa raharja : Mengelola Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Samsat keliling gampang, mudah, dekat, cepat dan tepat












Untuk meningkatkan pelayanan terhadap wajib pajak. Sejak 5 tahun kebelakang Samsat Karawang membuka layananan keliling yang dikenal “Samsat Keliling” yang melayani pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor nomor Karawang dan kendaraan potensi luar daerah lain se Jawa Barat, asalkan Nama dan alamat KTP sesuai/sama dengan di STNK, untuk pajak 5 tahunan “Samsat Keliling” atau “ganti kaleng” tidak dilayani, itu harus diproses di Kantor Samsat di Jalan Ahmad Yani Karawang (Kantor Samsat Induk), adapun jadwal Samsat Keliling di Kabupaten Karawang adalah sebagai berikut :
Jadwal Samsat Keliling Tahun 2017


Selain itu, Samsat Karawang juga membuka “Outlet Samsat” di TechnoMart di Mall Galuh di lantai 2 berdampingan dengan Outlet SIM Karawang, dan Outlet Samsat di Kantor KCP BJB Cikampek. Tempat ini memungkinkan para wajib pajak sekaligus refreshing bersama keluarga di Mall Galuh yang representatif, segala kebutuhan ada semua. Selain itupun, ada Samsat Corner, letaknya disamping Kantor Samsat Induk Karawang yang dapat melayani wajib pajak dalam membayar Pajak Kendaraannya, asalkan Nama kepemilikan Sendiri.

Adapun untuk Outlet Samsat TechnoMart dan KCP BJB Cikampek, tiap hari membuka pelayanan sebagai berikut :
Tempat yang nyaman
                    Outlet Samsat TechnoMart dan KCP BJB Cikampek
No.
H A R I
J A M
1.
SENIN – JUM’AT
09.00 - 15.00 WIB
2.
SABTU
09.00 - 12.00 WIB

Untuk dapat dilayani oleh Samsat Keliling dan Outlet Samsat, wajib pajak cukup membawa KTP asli + foto copy yang sama dengan di STNK, dan STNK asli + foto copy.

Atau ingin cepat pembayarannya, bisa melaui ATM :
Melalui ATM

Cara-caranya melalui ATM


Dengan segala hormat kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Neneng Turfatmah selaku Kepala TU Samsat Karawang, yang telah memberikan data-data dan foto kegiatan Samsat Keliling.

Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi kita semua...terima kasih.




Karawang, 20 Nopember 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar