Minggu, 12 Juni 2016

Kedai Ceker Bang Deden di jalan Kertabumi Kota Karawang (Karawang Street Food)


 Kedai Ceker Bang Deden di jalan Kertabumi Kota Karawang
(Karawang Street Food)
 
Dulu termasuk susah untuk mencari kuliner semodel ini, karena langka orang yang mencari “Ceker”, karena ada kesimpulan salah atau tidak tepat yang berkembang dimasyarakat terhadap sakadang “ceker”, akibatnya salah penilaian terhadap orang yang doyan ceker, nanti tulisannya jelek mirip ceker ayam. Padahal ceker ini banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita

Sekarang tidak perlu susah  susah sudah ada kedai/warung tenda yang menyediakan menu ceker ayam Sambel Ijo dan Asam Manis, yang menurut lidah saya ….sangat enak sekali, dan harga yang terjakau, jam buka kedai ini hanya sore hari sampai malam, karena tempatnya persis dibahu jalan kertabumi di depan Sekolah Yos Sudarso, yang sangat ramai, karena jalan ini merupakan jalan yang penuh dengan para pedagangan yang menjual berbagai makanan, pakaian, buah buahan dan lain sebagainya.

Ternyata kedai ini dikelola oleh keluarga “bang deden” salah satu tokoh peradioan di kota Karawang, keluarga beliau masih mengelola Studio Radio RH 32 yang terletak di Kaum II Karawang (Alun alun Karawang) samping Masjid Agung Karawang. Saya mengenal sosok bang Deden ini, walaupun bukan generasi saya, beliau lebih senior dari saya. Beliau ini orangnya aktif, selain mengelola studio Radio, juga mengelola Percetakan Anugrah di jalan Taruno Karawang, juga kadang masih aktif di persepakbolaan di Karawang. 

Walaupun sudah ada merknya kedai ……., saya lebih suka menyebut kedai/warung tenda bang deden, karena ditelinga saya lebih familiar dan mudah diingat…., seperti diutarakan di atas, saya telah mengenal sebelumnya. Dimana saja kapan saja kita harus berkarya…, bukan begitu bang Deden…. semoga sukses Bang Deden…., terima kasih.

Karawang, 12 juni 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar