Minggu, 10 Juli 2016

Antara Kota Karawang – Serang Banten



Antara Kota Karawang – Serang Banten

Radiator Bocor… Jangan Panik


Ini pengalaman saya sewaktu pulang silahturahmi dari Serang Banten. Berangkat dari Serang , sekitar jam 6 sore, setelah bayar Tol di Cikupa, pada kap mobil saya, keluar asap putih dan disertai suara mendesis, pikiran saya reflek …., waaahhh bocor radiator.


Setelah saya pinggirkan mobilnya, kebetulan pas di jalan keluar gerbang tol Bitung Tangerang.., agak lebar tempatnya, dan saya buka kap mesinnya….  bocor radiatornya, mana masih jauh ke Karawang, masih  di dalam jalan tol, sudah sore…., pikiran lari lari kesana kemari alias panik.

lem, filter rokok dan tensoplast
Dalam pikiran saya, hanya satu solusinya harus ditambal radiatornya, saya coba cari cari sesuatu di kotak peralatan, “Yah; cari apaan “ Tanya anak saya si Bendik, “ayah cari lem barangkali ada di sini” jawab saya sambil membolak balik isi kotak peralatan, “neh yah Bendik punya” ujar Bendik sambil menyodorkan sebuah lem, rupanya dalam tasnya ada lem bekas untuk buat prakarya di sekolahnya.

filter roko yg sdh disuwir suwir
Dan sayapun menemukan plester untuk luka kecil…tensoplast. Saya berharap dengan alat seadanya…, sebuah lem, tensoplast dan filter rokok, bisa diatasi radiartor bocor untuk sementara.  

Caranya : 
1. Basahi lubang bocornya dengan lem ( tentunya setelah agak dingin mesinnya);

2. Tempelkan filter rokok yang sudah di suwir suwir kecil, dan basahi oleh lem;

3. Tempelkan juga tensoplast, kemudian basahi dengan lem, agar lebih kuat nempelnya.

Setelah beres semua, sebelum berangkat kembali, saya buka maps google untuk mencari jalan yang tidak ada ngantrinya atau macetnya. Maps google memperlihat jalur JORR warnanya hijau semua hingga ke Karawang.


Syukur Alhamdulillah…. kira kira 2 jam kemudian, saya  sudah sampai di Karawang, dan tambalan darurat yang saya bikin jebol kembali…., tapi sudah tidak jadi pikiran saya, karena sudah sampai di rumah.



Karawang, 11 Juli 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar